Minggu, 26 Mei 2013

Manfaat Latihan Moderat Jika Anda Memiliki Nyeri Sendi

Sedikitnya 30 persen orang dewasa Amerika saat ini mengalami nyeri sendi. Nyeri sendi, mulai dari ringan sampai melemahkan, dapat terjadi hampir di mana saja di tubuh, dengan lutut sebagai daerah yang paling umum. Beberapa orang juga mengalami nyeri sendi di bahu mereka, jari-jari, dan pinggul. Kondisi ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti cedera, gerakan berulang atau ketegangan pada sendi, dan sikap tubuh yang buruk.

Banyak dokter langsung menyarankan orang dengan nyeri sendi untuk berhenti menjadi aktif secara fisik. Namun, saran ini mungkin tidak bermanfaat, sebagai olahraga ringan benar-benar dapat memiliki dampak yang mendalam dalam mengurangi nyeri sendi. Terlebih lagi, tidak ada bukti kuat yang mendukung klaim bahwa olahraga teratur dapat menyebabkan kerusakan lebih lanjut pada sendi.

Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa olahraga memiliki dampak 
 positif pada jaringan sendi, terutama jika Anda cukup berolahraga untuk menurunkan berat badan, sebagai lemak tubuh yang berlebihan menempatkan tekanan berlebihan pada sendi. Inilah sebabnya mengapa orang-orang kelebihan berat badan lebih rentan terhadap nyeri sendi.

Menjadi menetap juga bisa membuat Anda kehilangan manfaat indah bahwa olahraga dapat membawa. Latihan tidak hanya memperkuat tubuh Anda, tetapi juga membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesejahteraan psikologis Anda. Ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga teratur membantu meningkatkan fungsi otak.

Namun, jika Anda sudah menderita nyeri sendi, Anda perlu perhatikan pertimbangan khusus sebelum melakukan latihan apapun. Ingat, olahraga berlebihan dan berat dapat menempatkan terlalu banyak tekanan pada tubuh Anda, dan hanya dapat memperburuk rasa sakit. Oleh karena itu, Anda perlu untuk tetap pada rutinitas yang memungkinkan Anda untuk bekerja di luar tubuh Anda tanpa menempatkan terlalu banyak tekanan di atasnya.

Pastikan program latihan Anda berisi berbagai macam kegiatan, seperti latihan beban, intensitas tinggi kardio, peregangan, dan latihan inti. Namun, jika Anda mengalami sakit selama lebih dari satu jam setelah latihan Anda, itu berarti bahwa Anda perlu mengubah latihan Anda, karena Anda menempatkan terlalu banyak tekanan pada tubuh Anda. Bekerja dengan ahli terapi fisik atau pelatih pribadi berkualitas yang dapat mengembangkan berbagai kegiatan yang aman untuk Anda. Anda juga harus menggunakan alat bantu untuk mengurangi tekanan pada sendi yang terkena selama latihan.

Satu kesalahan umum bahwa banyak orang yang bersalah melakukan cardio berlebihan, yang menempatkan beban tidak hanya pada sendi, tetapi pada hati Anda juga. Alih-alih melakukan cardio berkepanjangan, memilih untuk latihan singkat-burst, intensitas tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar